93.8 FM - www.gefm-madiun.com || Ge FM Streaming || Musik dan Informasi Madiun Raya

DLH Kabupaten Madiun Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Madiun -- Dalam rangka kesiapan evaluasi Adipura dan Hari Peduli Sampah 2024, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Madiun men...


Madiun -- Dalam rangka kesiapan evaluasi Adipura dan Hari Peduli Sampah 2024, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Madiun menggelar Aksi Peduli Lingkungan di Caruban, Jumat pagi (19/01/2024). Kegiatan yang bertema Aksi resik-resik bareng bersama Pj Bupati dan masyarakat di Kota Caruban itu berjalan dengan lancar serta mendapatkan sambutan luar biasa dari warga di sekitar Caruban. Acara puncak di laksanakan di Taman Asti dengan ramah tamah dan hiburan live music.
Ir Tontro Pahlawanto PJ Bupati Madiun mengatakan kegiatan yang diprakarsai oleh DLH menurutnya sangat baik untuk terus diadakan, mengingat kegiatan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.
"Harapannya kedepan masyarakat kabupaten Madiun terutama di sekitar Caruban dengan diadakannya acara semacam ini bisa menggairahkan kesadaran untuk membersihkan lingkungan", ujar Tontro kepada sejumlah media.

Tontro Pahlawanto PJ Bupati Madiun didampingi M. Zahrowi Kadin LH Kab. Madiun saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan.


Terkait dengan persiapan untuk penilaian Adipura Tontro menjelaskan kebersihan dan kesehatan lingkungan tetap harus dijaga, karena itu penting bukan hanya dalam rangka mendapatkan piala Adipura. 
Penghargaan Adipura merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup yang diberikan kepada kabupaten/kota yang  berhasil mengelola kebersihan lingkungan secara berkelanjutan.
Sementara itu M Zahrowi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun mengatakan kegiatan Aksi Peduli Lingkungan sebenarnya dalam rangka hari peduli sampah nasional yang diperingati setiap tanggal 21 Februari mendatang dan evaluasi penilaian Adipura dengan diisi dengan kegiatan kerja bakti oleh kelompok masyarakat membersihkan lingkungan. Kegiatan semacam ini untuk memotivasi masyarakat supaya semangat untuk membersihkan lingkungan. Caruban terpilih untuk melakukan aksi tersebut kata Zahrowi karena sebagai ibu kota kabupaten Madiun. Nantinya diharapkan semua wilayah di kabupaten Madiun akan mengikuti kegiatan semacam. 
"Harapan kita dengan satu kegiatan ini akan muncul kesadaran masyarakat peduli terhadap lingkungan, meskipun nantinya bisa diulangi kegiatan yang sama di luar Caruban", pungkasnya.


COMMENTS

Dibaca :

Nama

Aston dan Favehotel Madiun,1,ATR/BPN,2,Bojonegoro,1,BPJS Kesehatan,6,BPN/ATR,1,Dewan,1,DPRD Kabupaten Magetan,1,DPRD Ponorogo,1,Event,1,Headline,5,HOTEL,7,HPN,2,HPN 2024,1,INKA,1,Jakarta,2,JKN,1,Kabupaten Madiun,11,Kabupaten Magetan,4,Kabupaten Ngawi,1,Kabupaten Ponorogo,4,KAI,12,Kementerian ATR/BPN,1,Keuangan,1,Kodim 0802/Ponorogo,4,Kota Madiun,13,Lakalantas,1,Magetan,6,Megaten,1,Mudik,2,Mudik Lebaran,1,Nasional,3,OJK,1,Parlemen,1,Pemilu Damai,1,Pemkab Madiun,3,Pemkab Magetan,2,Pemkot Madiun,4,PENDIDIKAN,2,Peristiwa,1,PLN Icon Plus,3,Polres Kota Madiun,2,POLRES MADIUN KOTA,3,Polres Magetan,2,Polri,11,Ponorogo,9,Provider,1,SMKN1 Magetan,1,TNI,25,TNI/POLRI,2,Walikota,1,
ltr
item
Ge FM Madiun: DLH Kabupaten Madiun Gelar Aksi Peduli Lingkungan
DLH Kabupaten Madiun Gelar Aksi Peduli Lingkungan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh4P8NG1Oyn-DRY7LyjwflLmTEEbUGbvzYAPptB6TI1kfPflCXu-Q37VER287t9ER7_9BICO7plsNpHorD7eILJmyv_W4VcaDkHF_4YkVKriNfj1X63INmz2sHaTem1RXaH0Ql_U_L4bAkgjPB6hM44nEOxtwGxBGGzmcyU0gVb-oB-uozkvfok80lR2YU=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh4P8NG1Oyn-DRY7LyjwflLmTEEbUGbvzYAPptB6TI1kfPflCXu-Q37VER287t9ER7_9BICO7plsNpHorD7eILJmyv_W4VcaDkHF_4YkVKriNfj1X63INmz2sHaTem1RXaH0Ql_U_L4bAkgjPB6hM44nEOxtwGxBGGzmcyU0gVb-oB-uozkvfok80lR2YU=s72-c
Ge FM Madiun
https://www.gefm-madiun.com/2024/01/dlh-kabupaten-madiun-gelar-aksi-peduli.html
https://www.gefm-madiun.com/
https://www.gefm-madiun.com/
https://www.gefm-madiun.com/2024/01/dlh-kabupaten-madiun-gelar-aksi-peduli.html
true
6856358519101571713
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy