93.8 FM - www.gefm-madiun.com || Ge FM Streaming || Musik dan Informasi Madiun Raya

Peduli Lingkungan Daop 7 Madiun Dukung Gerakan Satu Juta Pohon

Madiun -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun secara simbolis melakukan penanaman pohon di Stasiun Geneng sebagai ...


Madiun -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun secara simbolis melakukan penanaman pohon di Stasiun Geneng sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan program Gerakan Satu Juta Pohon dengan melakukan aksi penghijauan penanamam pohon.

Penanaman pohon di Stasiun Geneng secara simbolis dilakukan Vice President Daop 7 Mulyani, Vice President of Corporate Social Responsibility Tatang Kusdiman bersama tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Daop 7 Madiun.

"Penanaman pohon ini merupakan salah satu pelaksanaan program strategis perusahaan yang sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dari PBB terkait melindungi, merestorasi, dan meningkatkan pemanfaatan berkelanjutan eksosistem daratan," ujar Vice President Daop 7, Mulyani.

Mulyani lebih lanjut mengatakan, "Untuk tahap awal di Daop 7 dilaksanakan penanaman sebanyak 638 pohon di sejumlah stasiun wilayah Daop 7 Madiun. Penanaman pohon dilaksanakan di Stasiun Kedunggalar, Magetan, Ngawi, Geneng, Walikukun, Saradan, Bagor, Sukomoro, Sembung, Sumobito, Nganjuk , Jombang, Caruban , Kertosono, Baron, Peterongan, Curahmalang.

Jenis yang ditanam di antaranya Ketapang Kencana, Pule, Pucuk Merah, Mangga, Jambu, nangka, alpukat, kelengkeng, matoa, rambutan, jambu air, tabebuya, jeruk bali, cemara udang, dan jambu kristal.

Penanaman bibit pohon tersebut, merupakan salah satu upaya KAI dalam mendukung program pemerintah yaitu Gerakan Satu Juta Pohon yang diperingati setiap tanggal 10 Januari. Dukungan KAI pada program Hari Gerakan Satu Juta Pohon tersebut sejalan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo pada konferensi G20 dimana Indonesia berkontribusi dalam menangani perubahan iklim dan mengelola lingkungan secara berkelanjutan.

Selain itu, penanaman pohon secara serentak tersebut juga merupakan salah satu bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan KAI melalui program "KAI Go Green".

Mulyani menjelaskan, program penghijauan melalui penanaman pohon serentak itu juga ditujukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan dapat menangkal polusi udara. Langkah penghijauan di stasiun juga dilakukan dengan pembuatan taman-taman di area stasiun yang merupakan bagian dari peningkatan pelayanan kepada para pelanggan. Dengan semakin banyak stasiun yang asri dan indah maka pelanggan akan merasa nyaman saat akan menggunakan layanan kereta api.

Di samping itu, penanaman bibit pohon secara masif yang dilakukan KAI, juga merupakan salah satu upaya untuk mengamankan jalur kereta api dari bahaya longsor dan banjir yang bisa mengganggu perjalanan kereta api.

"Melalui kegiatan, Hari Gerakan Satu Juta Pohon ini KAI berharap dapat memberikan kontribusi dalam upaya mengurangi pemanasan global sekaligus membantu pemerintah dalam pencapaian target emisi nol pada tahun 2060," kata Mulyani.

Aksi penghijauan pada Rabu 10 Januari 2024 juga serentak dilaksanakan di seluruh wilayah kerja PT KAI (Persero) yang mencakup Daerah Operasi, Divisi Regional, Divisi LRT, Balai Yasa, dan Anak Perusahaan.

COMMENTS

Dibaca :

Nama

Aston dan Favehotel Madiun,1,ATR/BPN,2,Bojonegoro,1,BPJS Kesehatan,6,BPN/ATR,1,Dewan,1,DPRD Kabupaten Magetan,1,DPRD Ponorogo,1,Event,1,Headline,5,HOTEL,7,HPN,2,HPN 2024,1,INKA,1,Jakarta,2,JKN,1,Kabupaten Madiun,11,Kabupaten Magetan,4,Kabupaten Ngawi,1,Kabupaten Ponorogo,4,KAI,12,Kementerian ATR/BPN,1,Keuangan,1,Kodim 0802/Ponorogo,4,Kota Madiun,13,Lakalantas,1,Magetan,6,Megaten,1,Mudik,2,Mudik Lebaran,1,Nasional,3,OJK,1,Parlemen,1,Pemilu Damai,1,Pemkab Madiun,3,Pemkab Magetan,2,Pemkot Madiun,4,PENDIDIKAN,2,Peristiwa,1,PLN Icon Plus,3,Polres Kota Madiun,2,POLRES MADIUN KOTA,3,Polres Magetan,2,Polri,11,Ponorogo,9,Provider,1,SMKN1 Magetan,1,TNI,25,TNI/POLRI,2,Walikota,1,
ltr
item
Ge FM Madiun: Peduli Lingkungan Daop 7 Madiun Dukung Gerakan Satu Juta Pohon
Peduli Lingkungan Daop 7 Madiun Dukung Gerakan Satu Juta Pohon
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEirpi-JS6UyhwlVdWchLoCv9JZwXSxF0Nt69M90tmqfxyXZw1oERM3HM3RpOXnH8772CHEUtBC3QlpH2idyRbuNZntOZh0G5eEysvwGRjPU9zgUWiRnjoWdQI5aILvKjJnp6UFzNIDKwKLzE9iAKJyrklOHPttkAmgjwWC63h73FUR876mEkEEWSR-UfJ0=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEirpi-JS6UyhwlVdWchLoCv9JZwXSxF0Nt69M90tmqfxyXZw1oERM3HM3RpOXnH8772CHEUtBC3QlpH2idyRbuNZntOZh0G5eEysvwGRjPU9zgUWiRnjoWdQI5aILvKjJnp6UFzNIDKwKLzE9iAKJyrklOHPttkAmgjwWC63h73FUR876mEkEEWSR-UfJ0=s72-c
Ge FM Madiun
https://www.gefm-madiun.com/2024/01/peduli-lingkungan-daop-7-madiun-dukung.html
https://www.gefm-madiun.com/
https://www.gefm-madiun.com/
https://www.gefm-madiun.com/2024/01/peduli-lingkungan-daop-7-madiun-dukung.html
true
6856358519101571713
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy