93.8 FM - www.gefm-madiun.com || Ge FM Streaming || Musik dan Informasi Madiun Raya

Puluhan Wartawan Magetan Deklarasikan Pemilu Damai di Hari Pers Nasional 2024

Magetan -- Puluhan wartawan yang bertugas di Magetan, Jawa Timur, mendeklarasikan komitmen mereka untuk menjaga kondusifitas da...

Magetan -- Puluhan wartawan yang bertugas di Magetan, Jawa Timur, mendeklarasikan komitmen mereka untuk menjaga kondusifitas dan memerangi hoaks dalam rangka menyambut Pemilu 2024. Deklarasi ini dibacakan dalam acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan di Rumah Promosi (RPM) Jl.Diponegoro, 10, Selosari Magetan pada hari Jumat (9/2).

Deklarasi ini sejalan dengan tema HPN tahun ini, yaitu "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional Dan Menjaga Keutuhan Bangsa". Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Magetan, Rendro Sunarjono, yang memimpin pembacaan deklarasi, menyatakan bahwa pers siap bekerja sama dengan pemerintah, TNI, Polri, dan penyelenggara pemilu untuk menjaga suasana yang aman dan damai selama proses pemilu berlangsung.

"Bersama pemerintah, TNI Polri, dan penyelenggara pemilu, kami akan turut menjaga suasana kondusif. Memerangi hoaks dan ujaran kebencian," tegas Rendro.

Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana menyambut baik deklarasi ini dan mengapresiasi peran pers dalam menjaga stabilitas nasional. 
"Selamat Hari Pers untuk rekan-rekan semua. Terima kasih atas kerja sama yang terbangun selama ini. Saya mengapreasi sikap rekan-rekan pers untuk juga berkolaborasi menjaga situasi tetap kondusif. Secara nasional boleh hangat, tapi di Magetan tetap aman terkendali," kata Kapolres Magetan.

Satria Permana juga mengajak media untuk membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu dengan melakukan sosialisasi agar warga mendatangi TPS. 
"Saya usul Pemkab bisa memberikan diskon pada warga yang sudah nyoblos," ungkapnya.

Pj Bupati Magetan, Hergunadi, turut menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional dan berterima kasih atas kontribusi pers dalam memajukan daerah. 
"Semua kan untuk Masyarakat. Semoga pers Magetan semakin maju dan Sejahtera. Boleh kritik asal jangan menghujat." Ungkap Hergunadi.

Menanggapi usulan Kapolres, Hergunadi menyatakan bahwa Pemkab akan segera menindaklanjutinya. "Atas ide Kapolres, dalam satu dua hari ini, kita akan umumkan untuk memberi diskon bagi masyarakat yang sudah nyoblos 25-50 persen di destinasi wisata yang dikelola pemkab," jelasnya.

Acara Peringatan Hari Pers Nasional di Magetan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati yang didampingi kapolres. Tumpeng kemudian diberikan kepada ketua organisasi media dan wartawan di Magetan sebagai simbol penghargaan atas peran mereka dalam membangun demokrasi yang sehat dan damai.

COMMENTS

Dibaca :

Nama

Aston dan Favehotel Madiun,1,ATR/BPN,2,Bojonegoro,1,BPJS Kesehatan,6,BPN/ATR,1,Dewan,1,DPRD Kabupaten Magetan,1,DPRD Ponorogo,1,Event,1,Headline,5,HOTEL,7,HPN,2,HPN 2024,1,INKA,1,Jakarta,2,JKN,1,Kabupaten Madiun,11,Kabupaten Magetan,4,Kabupaten Ngawi,1,Kabupaten Ponorogo,4,KAI,12,Kementerian ATR/BPN,1,Keuangan,1,Kodim 0802/Ponorogo,4,Kota Madiun,13,Lakalantas,1,Magetan,6,Megaten,1,Mudik,2,Mudik Lebaran,1,Nasional,3,OJK,1,Parlemen,1,Pemilu Damai,1,Pemkab Madiun,3,Pemkab Magetan,2,Pemkot Madiun,4,PENDIDIKAN,2,Peristiwa,1,PLN Icon Plus,3,Polres Kota Madiun,2,POLRES MADIUN KOTA,3,Polres Magetan,2,Polri,11,Ponorogo,9,Provider,1,SMKN1 Magetan,1,TNI,25,TNI/POLRI,2,Walikota,1,
ltr
item
Ge FM Madiun: Puluhan Wartawan Magetan Deklarasikan Pemilu Damai di Hari Pers Nasional 2024
Puluhan Wartawan Magetan Deklarasikan Pemilu Damai di Hari Pers Nasional 2024
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiuTz-nq2P1_7LEZGhFuYp8DGlsVmjAdFBN9wo0lgK4xzCgy2CfF2Cn96m6DnEIhP48rKrVBPxiertL3pmUAgrRD__QAvz46bZFfuM67n6dnlyXPtfawfjxw4HP0Eumnb8lAVhWZRSbSWqDdTgCZ19yDb3F6_KP9kYxnwx6NnQiBWt3uOB_qoqC_ZlT1yY=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiuTz-nq2P1_7LEZGhFuYp8DGlsVmjAdFBN9wo0lgK4xzCgy2CfF2Cn96m6DnEIhP48rKrVBPxiertL3pmUAgrRD__QAvz46bZFfuM67n6dnlyXPtfawfjxw4HP0Eumnb8lAVhWZRSbSWqDdTgCZ19yDb3F6_KP9kYxnwx6NnQiBWt3uOB_qoqC_ZlT1yY=s72-c
Ge FM Madiun
https://www.gefm-madiun.com/2024/02/insan-pers-magetan-deklarasikan-pemilu.html
https://www.gefm-madiun.com/
https://www.gefm-madiun.com/
https://www.gefm-madiun.com/2024/02/insan-pers-magetan-deklarasikan-pemilu.html
true
6856358519101571713
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy