93.8 FM - www.gefm-madiun.com || Ge FM Streaming || Musik dan Informasi Madiun Raya

KAI Daop 7 Madiun Lakukan Cek Tes Narkoba Masinis dan Crew Kereta

Madiun -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 7 Madiun menegaskan komitmennya dalam memastikan keselamatan selama ...


Madiun -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 7 Madiun menegaskan komitmennya dalam memastikan keselamatan selama perjalanan kereta api pada masa angkutan Lebaran, salah satunya dengan SDM yang sehat dan kompeten dalam menjalankan tugasnya. Untuk itu Daop 7 Madiun bekerjasama dengan BNN melakukan cek Tes Narkoba pada Awak sarana Perkeretaapian dan sejumlah petugas stasiun. 

Manager Humas Daop 7 Madiun, Kuswardojo, menjelaskan, "Untuk menciptakan SDM yang berkompeten, handal, dan bertanggung jawab, KAI Daop 7 Madiun bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Nganjuk dan Blitar dalam melaksanakan tes secara acak kepada sejumlah pekerja KAI Daop 7 Madiun."

Pemeriksaan tes narkoba dilaksanakan secara random di tiga lokasi berbeda, yaitu Ruang belajar UPT Crew KA Madiun, Klinik Mediska Kertosono, dan Ruang belajar UPT Crew KA Blitar, melibatkan 90 pekerja yang terdiri dari Masinis, Asisten Masinis, Kondektur, Teknisi Kereta Api, Polsuska, Petugas Penjaga Perlintasan, Security, dan pekerja operasional lainnya.

“Dengan kegiatan pemeriksaan tes narkoba ini, KAI Daop 7 Madiun memastikan bahwa petugas yang berdinas benar-benar dalam kondisi sehat dan tidak terpengaruh oleh obat terlarang dan narkotika. Mereka adalah garda terdepan perusahaan yang melayani pelanggan secara langsung,” ujar Kuswardojo.

Pemeriksaan tes narkotika merupakan langkah tambahan untuk memberikan kepastian keamanan dan keselamatan perjalanan KA saat mengantar para pelanggan hingga tujuan pada masa Angkutan Lebaran 2024. Tes dilakukan menggunakan alat tes urine yang mengukur kandungan Amphetamine (AMP), Morphine/Opiate (MOP), Mariyuana (THC), Cocaine (COC) Methamphetamine (MET) dan Benzoidazepine (BZD).

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa secara keseluruhan peserta memiliki hasil negatif pada alat tes urine tersebut, hal tersebut menegaskan bahwa para pekerja KAI Daop 7 Madiun bebas dari penyalahgunaan narkotika. Selain itu, para peserta juga menerima sosialisasi dari BNN tentang bahaya dan akibat penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (NAPZA).

Selain pemeriksaan narkoba, PT KAI Daop 7 Madiun juga telah menyelenggarakan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi semua pekerja, termasuk petugas stasiun dan kru kereta api. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan serta memastikan ketersediaan alat-alat medis yang diperlukan selama perjalanan.

Selanjutnya, manajemen kelelahan juga menjadi perhatian utama dalam menjaga keselamatan. PT KAI Daop 7 Madiun telah mengimplementasikan kebijakan dan program untuk mengelola kelelahan para kru kereta dan petugas stasiun guna memastikan bahwa mereka tetap dalam kondisi optimal selama bertugas.

"Kami berkomitmen untuk memberikan layanan yang aman dan nyaman bagi seluruh penumpang, khususnya selama masa angkutan Lebaran ini. Langkah-langkah preventif dan proaktif ini kami lakukan sebagai wujud dari tanggungjawab kami terhadap keselamatan dan pelayanan penumpang," tambah Kuswardojo.

COMMENTS

Dibaca :

Nama

Aston dan Favehotel Madiun,1,ATR/BPN,2,Bojonegoro,1,BPJS Kesehatan,6,BPN/ATR,1,Dewan,1,DPRD Kabupaten Magetan,1,DPRD Ponorogo,1,Event,1,Headline,5,HOTEL,7,HPN,2,HPN 2024,1,INKA,1,Jakarta,2,JKN,1,Kabupaten Madiun,11,Kabupaten Magetan,4,Kabupaten Ngawi,1,Kabupaten Ponorogo,4,KAI,12,Kementerian ATR/BPN,1,Keuangan,1,Kodim 0802/Ponorogo,4,Kota Madiun,13,Lakalantas,1,Magetan,6,Megaten,1,Mudik,2,Mudik Lebaran,1,Nasional,3,OJK,1,Parlemen,1,Pemilu Damai,1,Pemkab Madiun,3,Pemkab Magetan,2,Pemkot Madiun,4,PENDIDIKAN,2,Peristiwa,1,PLN Icon Plus,3,Polres Kota Madiun,2,POLRES MADIUN KOTA,3,Polres Magetan,2,Polri,11,Ponorogo,9,Provider,1,SMKN1 Magetan,1,TNI,25,TNI/POLRI,2,Walikota,1,
ltr
item
Ge FM Madiun: KAI Daop 7 Madiun Lakukan Cek Tes Narkoba Masinis dan Crew Kereta
KAI Daop 7 Madiun Lakukan Cek Tes Narkoba Masinis dan Crew Kereta
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhjhLh1w6Cx4GDbRyepVHd-CuIhiyawfvyJrM12T2ChARmFJpIGe1kdrPQhKwzkVxDD2dndVvNn5RdAYR0uGin0gLRwDcnBjxmkAi6UK9HNtntxCK6gHPKsOzFCuFgQdWNFV3o7EXWUpq3FGgAAOt0cKOnn_FqwlUvL0TC0sLmiuUUAg_Zh6vJqIeyf_vw=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhjhLh1w6Cx4GDbRyepVHd-CuIhiyawfvyJrM12T2ChARmFJpIGe1kdrPQhKwzkVxDD2dndVvNn5RdAYR0uGin0gLRwDcnBjxmkAi6UK9HNtntxCK6gHPKsOzFCuFgQdWNFV3o7EXWUpq3FGgAAOt0cKOnn_FqwlUvL0TC0sLmiuUUAg_Zh6vJqIeyf_vw=s72-w640-c-h360
Ge FM Madiun
https://www.gefm-madiun.com/2024/04/kai-daop-7-madiun-lakukan-cek-tes.html
https://www.gefm-madiun.com/
https://www.gefm-madiun.com/
https://www.gefm-madiun.com/2024/04/kai-daop-7-madiun-lakukan-cek-tes.html
true
6856358519101571713
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy